Selasa, 27 Mei 2014

Persiapan P2MB Politeknik Negeri Medan

Hei sobat n7naga, apa kabar nih? Sorry nih udah lama gak ngepost soalnya di sibukkan oleh perkuliahan yang rada padat(ciee udah jadi anak kuliahan nih yee)


Oke, kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang P2MB atau Pengenalan & Pembekalan Mahasiswa Baru Polmed, atau yang sering di sebut dengan Ospek.

http://1.bp.blogspot.com/-MW9W2sEDIoQ/TnLOagTWcCI/AAAAAAAAA6c/QDIJ4RjZVJw/s1600/IMG_0285.JPG
Instruktur pelatih P2MB dari SatBrimob
Baiklah, kita mulai dari persiapan P2MB hari jumat, tanggal 6 September 2013. Para mahasiswa baru disuruh datang jam 8 pagi, dengan pakaian bebas, tapi sopan.
Nah, di persiapan P2MB hari pertama ini (persiapan P2MB ada 2 hari), di lakukan pembagian detasemen, kompi, dan pleton.. (kayak tentara aja ya).

Pada tahun 2013, semua mahasiswa baru di bagi dalam 3 Detasemen, mulai dari Detasemen A, B, dan C.

Setiap detasemen di bagi menjadi 4 kompi, dan perkompi ada 4 pleton, jadi total setiap detasemen di bagi menjadi 16 pleton. Dan saya masuk ke Detasemen B, kompi 4, pleton 16. 
http://bempolmed.files.wordpress.com/2013/09/dsc_0338.jpg
Suasana P2MB
Nah setelah peserta P2MB mendapat pleton masing-masing, maka akan di beritahu info dan peraturan untuk persiapan P2MB yang kedua, hari sabtu 7 september 2013, yaitu :
- Setiap laki-laki wajib botak dengan potongan 0-0-0 alias botak licin (jadi tuyul)
- Memakai kemeja putih polos & celana keper hitam (berlaku untuk semua peserta P2MB)
- Memakai sepatu kain warna hitam polos bertali
- Hadir paling lama pukul 06.30 WIB
- Membawa buku & alat tulis
- dilarang membawa kendaraan

Wah, hari pertama persiapan aja udah se-ketat ini peraturan ya, dan perlu di tekankan, jangan pernah membantah apalagi melawan perintah Panitia P2MB, kecuali mau mengulang P2MB di tahun selanjutnya, karena P2MB adalah salah satu syarat untuk wisuda nanti.

Dan perlu jadi perhatian, peserta P2MB bukan hanya mahasiswa baru, tapi ada juga beberapa senior semester 3 maupun semester 5, yang sebelumnya tidak mengikuti P2MB karena alasan tertentu, atau dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti peraturan
Pada hari kedua ini, semua panitia akan memperkenalkan diri, mulai dari Pantia inti, SC, dan seksi-seksi lainnya. Setelah itu akan diadakan acara pengenalan organisasi, seperti DPM, BEM, dll dan pengenalan UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa), seperti badminton, basket, dll.

Pada hari kedua ini juga akan di beritahu pada peserta P2MB apa yang harus dilakukan & di bawa pada P2MB yang sebenarnya.

P2MB akan berjalan selama 6 hari, dan pada hari terakhir, peserta P2MB akan di serahkan ke Prodi masing-masing oleh panitia, untuk pembekalan tentang prodi masing-masing.
Nah itu saja hal dilakukan saat persiapan P2MB.
http://2.bp.blogspot.com/-svaRkUyrxho/UjQi-3npSJI/AAAAAAAAADM/o987PYRo8QA/s1600/IMGP0653.JPG
Suasana P2MB di Ged. Serbaguna Polmed
Mau tau seperti apa P2MB yang sebenarnya?
nah berhubung P2MB dilakukan selama 6 hari & cukup menyita energi, jadi ane udah gak ingat lagi apa2 aja kegiatannya karena banyak sekali kegiatan yang dilakukan, jadi, silahkan nikmati s
endiri sensasinya hehe tapi nanti kalau sempat saya post tentang P2MBnya

tapi 1 pesan dari saya, nikmati aja setiap kegiatan di P2MB, gunakan waktu yg sempit itu untuk berkenalan & mengakrabkan diri dengan teman se-pleton, karena walaupun melelahkan, tapi kalian akan dapat memahami makna dari P2MB tersebut.

dan akan ada air mata yang menetes ketika harus berpisah dengan teman se-pleton, padahal baru mulai akrab haha :D

8 komentar:

  1. Kalo untuk tahun ini jam brapa dimulai kak pembekalan & pelaksanaan P2MBnya?

    BalasHapus
  2. wah, kurang tau dek, biasanya sih P2MB, maba harus sudah nyampe jam 6 pagi, untuk info pastinya silahkan tanya pada akun @dpmpolmed di twitter..
    maaf kurang bisa membantu

    BalasHapus
  3. Kalo misalnya ga datang persiapan p2mb nya gimana? Harus ngulang tahun depan y???

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalau itu saya kurang tau, silahkan tanya ke Panitia nya langsung ya :)

      Hapus
  4. Memang P2MB itu melelahkan dan banyak sensasinya. Harus datang pagi shubuh (mesti mikir kalau gak dapat angkot). Dan pulangnya bisa sampai malam.

    Tapi iyaa tetap ada banyak manfaat dan maknya juga. :)

    Salam dari anak Polmed '12

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bg, terima kasih atas kunjungan & komentarnya :)
      Salam dari generasi '13

      Hapus
  5. huua, takut ngebayangin nya bang :) hehe
    buat taun ini soalnya di siantar

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, pasti seru dek, lagian sepertinya sama aja kok dengan P2MB di kampus

      Hapus

Silahkan berkomentar di bawah ini dengan sopan dan menjaga SARA, menerima saran maupun kritikan, terima kasih atas komentar dan kunjungannya

Follow by Email